Sejarah Singkat Berdirinya MIIS Jtg



SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA MI “ ISLAMIYAH “ DESA JATIGEDE
KECAMATAN SUMBERREJO KABUPATEN BOJONEGORO

MI “ ISLAMIYAH” Jatigede adalah Lembaga Pendidikan yang didirikan pada tahun 1959.  Pelopor pendirinya adalah Bapak. Kyai Syaripan asli putra Desa Jatigede. Beliau adalah Alumni Pondok Pesantern Langitan Tuban pada  masa kepengasuhan KH. Abdul Hadi Zahid.yang didukung oleh Bapak Ahmad, Bapak Tasripin dan Bapak Kepala Desa Jatigede yang semuanya itu adalah perangkat dan tokoh masyarakat Desa Jatigede. Adapun tempat pelaksanaannya dirumah penduduk Desa Jatigede yaitu Bapak Mustari. Dan sekolah itu diasuh oleh Bapak Kyai Syaripan sendiri dengan jumlah murid  70 anak terbagi menjadi 3 tingkat. Selang beberapa tahun kemudian pihak aparat desa meminjami tanah milik desa untuk di tempati atau didirikan Gedung MI. Dan Alhamdulillah pada tahun 1967 mulailah dibangun Gedung MI tersebut sebanyak 4 lokal yang memakan waktu + 1 tahun.
Pada tanggal 1 Januari 1968 MI tersebut baru bisa di operasikan. Kemudian pada tanggal 1 Januari 1969 MI tersebut di resmikan oleh Pejabat Departemen Agama Kabupaten Bojonegoro yaitu Bapak Maskun dan Bapak Mudhofar. Dengan status sebagai MI tercatat berinduk pada Lembaga Pendidikan Ma’arif. Kemudian pada tanggal 8 Januari 1972 pindah induk ke GUPPI sekaligus pindah nama menjadi MI ISLAMIYAH Jatigede.
Dari tahun ke tahun MI Islamiyah Jatigede tersebut mengalami perkembangan yang baik sampai – sampai memiliki murid +  200 murid sehingga pengurus mengangkat guru :

1.      Bapak Abdul Gholib
2.      Bapak Ali Ma’ ruf
3.      Bapak marzuki

Perhatian dan pantauan terhadap perkembangan dan kemajuan MI Islamiyah Jatigede tiada pernah usai terbukti untuk menyeimbangkan kelangsungan kegiatan belajar mengajar serta prosesnya maka pada tanggal 1 Januari 1975 diperbantukan seorang Guru Negeri dari Departeman Agama yaitu Bapak Ahmad. Setelah itu setiap ada kegiatan yang berupa bantuan baik untuk kelangsungan kegiatan belajar mengajar maupun bentuk fisik MI Islamiyah Jatigede tidak pernah absen atau ketinggalan.
Kemudian pada tanggal 1 Januari 1996 sebagai penghargaan dari Departemen Agama Kabupaten Bojonegoro di angkatlah saudara Moh. Ihsan sebagai Kepala Definitif di MI ISLAMIYAH Jatigede sampai bulan Juni 2003.
Kemudian pada tanggal 17 Juli 2003 di angkatlah Kepala Madrasah yang baru yaitu Ibu Kasripah, A.Ma. sampai bulan Juli 2007.
Kemudian pada tanggal 16 Juli 2007 di angkatlah Kepala Madrasah yang baru yaitu Bapak Arif Choiruman Hakim, S.Pd.I sampai sekarang.
Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pustaka Miis Jatigede - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger